Tentang CDC-STMIK Pringsewu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Career Development Center (CDC) STMIK Pringsewu merupakan pusat layanan karir bagi mahasiswa dan alumni STMIK Pringsewu melalui info lowongan kerja, magang, tips, serta konseling karir yang bertujuan untuk menjembatani para pencari kerja dan pihak perusahaan dalam memenuhi kebutuhan tenaga profesional. Career Development Center (CDC) STMIK Pringsewu memberikan layanan publikasi iklan lowongan kerja dan rekrutmen SDM bagi perusahaan melalui fasilitas rekrutmen online, penyelenggaraan rekrutmen di kampus, presentasi profil perusahaan, serta career days khusus bagi perusahaan.

Berbicara mengenai ketenagakerjaan tidak bisa terlepas dari kualitas sumber daya manusia yang dihasilkan dari suatu institusi pendidikan, dimana saat ini kesenjangan antara tenaga kerja dengan kebutuhan dunia usaha masih sangat tinggi. Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan jumlah pengangguran terbuka di Indonesia per Februari 2017 mencapai 7,01 juta orang dan 4,98% di antaranya adalah lulusan S1. Permasalahan yang menjadi penyebab tingginya angka pengangguran angkatan berpendidikan tinggi di antaranya adalah ketidaksesuaian pemerolehan kompetensi pendidikan dengan kebutuhan/persyarataan lapangan kerja yang tersedia, kualitas SDM pencari kerja, dan lebih banyaknya “pencari pekerjaan” dibandingkan “penghasil pekerjaan”.

Sebagai salah satu indikator penting dalam kualitas pendidikan, “relevansi” menjadi kata kunci yang harus diperhatikan dalam membangun dan mengembangkan pendidikan tinggi di Indonesia. Sudah saatnya pendidikan tinggi berorientasi pada dunia kerja, sehingga penekanannya tidak pada aspek kognitif semata, namun juga pada aspek kepribadian lainnya seperti aspek afektif dan psikomotorik. Dengan demikian pendidikan tinggi perlu membekali mahasiswa dengan pola, konsep, dan model baru yang dapat mengembangkan kepribadian. Pendidikan tinggi melalui Career Development Center (CDC) harus membantu pengembangan peserta didik dalam konsep life skill yang menyiapkan peserta didik agar memiliki kecakapan hidup yang bermakna dan berguna di kemudian hari.

Sejalan dengan hal tersebut, salah satu tujuan Career Development Center (CDC) STMIK Pringsewu adalah menyiapkan lulusan sesuai dengan kompetensi yang diperlukan di dunia kerja melalui berbagai pelatihan kewirausahaan. Dengan adanya orientasi dan paradigma baru ini diharapkan pendidikan tinggi dapat berkontribusi mengatasi masalah pengangguran yang merupakan salah satu dari berbagai masalah ketenagakerjaan di Indonesia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.