STUDY BANDING KE BINUS CAREER

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ketua CDC STMIK Pringsewu dalam hal ini Bapak Miswan Gumanti, M.B.A., M.M. beserta Ibu Bernadhita Herindri Samodera Utami, M Sc., selaku Koordinator Divisi Kemitraan Layanan Pelangan dan Penjaminan Mutu Internal, telah mengikuti Study Banding ke Binus Career pada hari Senin, 23 Oktober 2017.
Acara yang dilaksanakan Binus Career ini membahas mengenai apa saja kegiatan-kegiatan yang terdapat di Binus Career .
Binus Career berperan menjembatani kebutuhan perusahaan dengan mahasiswa semester akhir. Binus Career menjadi garda terdepan dalam mewujudkan misi Binus University, “mahasiswa harus sudah memperoleh pekerjaan sebelum lulus dari universitas”.

Binus Career menawarkan layanan kepada pihak perusahaan meliputi online recruitment membership, campus hiring, assessment service, job expo, networking day, industrial gathering, career seminar and workshop.

Layanan online recruitment membership: Binus Career telah memiliki ±20 ribu perusahaan yang menjadi partner untuk mengiklankan lowongan pekerjaan baik dalam bentuk online maupun poster.

Layanan campus hiring: perusahaan dapat melakukan rekrutmen karyawan secara langsung di kampus Binus.

Layanan assessment service: Binus memberikan layanan psikotes untuk calon karyawan sesuai kebutuhan perusahaan.

Layanan job expo: Layanan ini dilaksanakan 2x dalam setahun untuk mempertemukan perusahaan dengan pelamar pekerjaan (mahasiswa semester akhir, alumni, maupun pihak luar).

Layanan networking day: Layanan ini memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk merekrut mahasiswa tingkat akhir yang berkemampuan akademik tinggi.

Layanan industrial gathering: secara periodik Binus Career mengadakan Focus Group Discussion dengan perusahaan yang menjadi partner.

Layanan career seminar and workshop: Layanan ini memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk mengadakan seminar persiapan menghadapi dunia kerja dan soft skill kepada mahasiswa.

Layanan/kegiatan Binus Career yang ditawarkan kepada mahasiswa meliputi: seminar and workshop, Binus festival, guest lecture, internships.

Kegiatan Binus Festival dilaksanakan setelah UTS selama 2-3 hari, mahasiswa dapat mengikuti seminar karir dan mem-publish hasil karya/produk bisnis mereka (bagian dari mata kuliah Entrepreneurship).

Kegiatan internships : mahasiswa tahun ke-4 mengikuti kegiatan magang di suatu perusahaan selama 6-12 bulan, bagi mahasiswa yang mengikuti magang maka kegiatan ini akan dikonversi dalam bentuk SKS.

Binus Career rutin melakukan tracking kepada pengguna lulusan/perusahaan dan pada tahun 2017 ini tingkat kepuasan perusahaan terhadap lulusan Binus University mencapai 93%.

Binus Career juga melakukan tracking lulusan dan pada tahun 2017 diperoleh kepuasan jobseeker terhadap layanan Binus Career mencapai 96%.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply