Ketua Yayasan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puji dan syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah menganugerahkan kepada kita semua berbagai nikmat sehingga kita terus dapat beraktivitas dan terus berkarya untuk melanjutkan dharma membangun STMIK Pringsewu yang kita cintai bersama menuju pencapaian visi STMIK Pringsewu yaitu “Menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam bidang teknologi informasi dalam penerapan multimedia serta berjiwa entrepreneurship di Lampung pada tahun 2020.”

Terbentuknya kawasan ekonomi terintegrasi di wilayah Asia Tenggara yang dikenal dengan istilah Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak akhir tahun 2015 mendorong warga masyarakat untuk siap dalam persaingan pasar kerja, baik di tingkat lokal, nasional maupun global. STMIK Pringsewu sebagai penyelenggara pendidikan tinggi bidang teknologi informasi di Kabupaten Pringsewu senantiasa memperbaiki dan menyempurnakan diri untuk menghasilkan lulusan yang menguasai cabang ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa sebagaimana tujuan pendidikan tinggi yang tercantum dalam pasal 5 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Salah satu indikator yang digunakan untuk mengukur daya saing lulusan yakni kecepatan penyerapan lulusan oleh dunia kerja atau lamanya waktu tunggu seorang lulusan untuk memperoleh pekerjaan pertama. Menjadi catatan penting dan perlu digarisbawahi bahwa yang utama bukan hanya sekedar memperoleh pekerjaan, tetapi kualitas pekerjaan yang diperoleh harus dapat menunjukkan gambaran kompetensi yang telah dimiliki oleh lulusan tersebut. Career Center adalah lembaga yang dibentuk oleh STMIK Pringsewu dengan maksud dan tujuan untuk menyiapkan serta membekali lulusan sesuai dengan kompetensi yang diperlukan dunia kerja agar mampu bersaing. Di samping itu, Career Center dibentuk untuk dapat menjembatani lulusan STMIK Pringsewu agar tidak hanya dapat terserap di pasar kerja tetapi lebih dari itu, yaitu menghasilkan entrepreneurs baru yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Akhirnya, semoga Career Development Center (CDC) STMIK Pringsewu dapat memberikan kontribusi terbaik sehingga tujuan agar lulusan STMIK Pringsewu dapat sukses baik karir maupun berwirausaha dapat terwujud serta mampu mengambil bagian dalam proses pencapaian visi STMIK Pringsewu. Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Dr. Fauzi

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.